Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Cara Menonaktifkan Mini Toolbar dan Live Preview di Microsoft Word


Di dalam Microsoft Word terdapat fitur yang bernama "Mini Toolbar" dan"Live preview". Bagi anda yang sering menggunakannya memang fitur ini sangat membantu anda, namun bagi pengguna Microsoft Word  lainnya merasa terganggu dengan adanya fitur ini termasuk saya. 


Mungkin Anda bingung dengan yang dimaksud Mini Toolbar dan Live Preview. Mini toolbar adalah suatu toolbar yang muncul ketika Anda memilih teks atau mengeblok teks di Microsoft Word. Dari toolbar ini Anda bisa mengubah font, style font, alignment dan lainnya.


Sedangkan yang disebut Live Preview adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk melihat perubahan pada dokumen hanya dengan mengarahkan kursor mouse ke nama style.


Bagi Anda yang merasa terganggu dengan adanya kedua fitur tersebut, berikut tips untuk menonaktifkan fitur tersebut.

Yang pertama dan tentunya Anda sudah menjalankan aplikasi Microsoft Word. Kemudian klik File atau logo Microsoft Word  di pojok kiri atas. Selanjutnya klik "Word Options" di sebelah bawah.


Pada tab General, hilangkan centang pada "Show Mini Toolbar on selection" untuk menonaktifkan Mini Toolbar. Dan hilangkan centang pada "Enable Live Preview" untuk menonaktifkan Live Preview.



Setelah itu jangan lupa klik "OK" untuk menerapkan pengaturan. Anda tidak perlu me-restart Ms. word karena fitur tersebut akan dinonaktifkan segera.

Untuk mengeceknya, silahkan pilih atau blok teks, maka fitur Mini Toolbar tidak lagi muncul.



Dan ketika kita memilih Style Set atau opsi lainnya, Microsoft Word  tidak akan lagi menunjukkan tampilan dengan Live Previewnya.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Menonaktifkan Mini Toolbar dan Live Preview di Microsoft Word di blog SIARANINDO jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com